Latihan 2 Menghitung Kecepatan, Luas Persegi Panjang, dan Segitiga

Welcome back :)

Kali ini aku akan coba bahas cara membuat program yang bisa menghitung kecepatan, luas persegi panjang, dan luas segitiga.

Ok Start do it

Disini kita akan menggunakan perintah yang sama seperti sebelumnya namun ada beberapa tambahan seperti double, ToDouble, dan ReadLine.
  • Double merupakan salah satu tipe data yang berguna untuk menyimpan nilai berupa angka desimal.
  • ToDouble berfungsi untuk mengkonversi nilai integer (bulat) ke bentuk double (desimal).
  • Sebelumnya kita bahas Read terlebih dahulu, Read merupakan perintah masukan yang digunakan khusus untuk data string (teks). Sedangkan ReadLine merupakan jenis Read yang dapat dikonversi.
1. Menghitung Kecepatan
Bentuk program yang akan dijalankan:


Output dari program di atas:


2. Menghitung Luas Persegi Panjang dan Segitiga
Bentuk program yang akan dijalankan (Tidak jauh beda dengan program di atas):


Output dari program di atas:


Nah, sekian yaa belajar kali ini. Jangan lupa berikan komentar dan saran kalian agar blog ini dapat menjadi lebih baik lagi. Terimakasih telah menyempatkan waktunya, untuk materi selanjutnya stay tune yaa. Salam sukses untuk kita:).

Komentar